PROFIL SEKOLAH
IDENTITAS SEKOLAH | ||
1. | N A M A | SMK NEGERI 1 BUNGORO |
2. | NO. STATISTIK | 341190203002 |
3. | NO. SK. PENDIRIAN | 170/UKKS / 69 |
4. | TANGGAL PENDIRIAN | 24 Desember 1969 |
5. | ALAMAT | Jl. Sambungjawa No…., Telp/Fax. (0410) 21454 |
IDENTITAS KEPALA SEKOLAH | ||
1. | N A M A | Drs. H. MUH. AKBAR PAROLLEI, MM |
2. | N I P | 131575992 |
3. | PANGKAT/GOLONGAN | Pembina Tk. I/IV/b |
4. | PENDIDIKAN | Magister Manajemen ( MM ) |
5. | TEMPAT/TANGGAL LAHIR | Bungoro – Pangkep, 14 April 1958 |
6. | ALAMAT | Jl. Poros Tonasa II Bungoro – Pangkep |
7. | No. Telp. /HP | 0410-22101 / 081355847956 |
Juli Tahun 2008 sampai sekarang |
SEJARAH SINGKAT
SMK NEGERI 1 BUNGORO
Bermula dari inisiatif Pemerintah Daerah tahun 1965. didirikan SMEA di Pangkep ini statusnya masih berupa filial dari SMEA Neg. 1 Makassar. Tempat belajarnya pun masih menumpang di SD 1 Pangkajene ( kini gedung darma wanita) dalam kondisi yang masih lemah, merangkak dibawah pimpinan Andreas M. Assi sampai dengan tahun 1967. Keadaan sekolah tidaklah mengalami perubahan yang menggembirakan bahkan dalam masa 2 tahun sekolah ini nyaris bubar. Jumlah siswa hanya 70an, tak tahan oleh kondisi yang demikian ini, Andreas pun hengkang. Mallarangeng Dg Mattutu dan H.m. Arsyad. B founding fathers sekolah ini, segera menugasi H.M. yusuf Tolla untuk menyelematkan sekolah ini dalam upayanya itu, Yusuf Tolla segera menjemput Muhayyang Nurdin B.A, untuk memimpin sekolah ini. Ketika itu Muhayyang Nurdin memang sudah diperbantukan di sekolah ini tetapi statusnya Guru SMEA Negeri 1 Makassar.
Memasuki Desember 1969 sekolah ini berhasil menyandang status Negeri dengan nama SMEA Negeri Pangkep. Pada tahun itu pula ia berhasil menempati rumah sendiri di Bungoro dibawah kepemimpinan Drs. Muahayyang Nurdin sekolah ini menapak pasti. Pada tahun 1973-1974 misalnya dari 2 Jurusan yang ada berhasil dikembangkan menjadi 5 Jurusan. Sejumlah Guru juga mulai berdatangan memperkuat barisan pengajaran. Mereka adalah H. Abd. Hamid Mudiana. BA. , M. Kasim Tobo BA., Djarir Achmad, BA, Dra. Fatimah dan memasuki tahun 1975 sekolah ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Siswa misalnya telah mencapai 300an target pertambahan itu bertambah hingga tahun 80an, manajemen sekekolah berjalan dengan tertib & lancar, sejumlah prestasi baik kegiatan kurikuler maupun exra kurikuler berhasil diraih, keadaan kian menambah bonafiditas sekolah itu sehingga tak mengherankan bila siswa dari SLTP yang mendaftar dari tahun ketahun semaikin bertambah.
Menyadari kondisi sekolah sudah tak mampu lagi menampung aktifitas sekolah dengan segala masalahnya, maka tahun 1987 Drs. Muhayyang Nurdin selaku Kepala Sekolah telah melakukan suatu manuver berupa perjuangan yang menghasilkan kesediaan “Asian Deveploment Bank (ADB) memberikan bantuan pembangunan sekolah ini di Kabupaten Pangkep.
Bupati KDH tingkat II Pangkep. Bpk HMR. Natsir segera mengantisipasi maneuver itu dengan menyediakan bantuan hibah & pembebasan tanah kurang lebih 3Ha.
Sekolah ini semakin menempatkan diri sebagai salah satu SMK yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan sebagai sekolah unggulan yang cukup diperhitungkan oleh sekolah-sekolah lain, khususnya jika ada Perlombaan atau pertanadingan baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat Provinsi.
Setelah kepemimpinan Drs. H. Muhayyang Nurdin ( kini Almarhum) sekolah ini telah tiga kali mengalami pergantian kepemimpinan, yakni.
1. Drs. H. Djarir Achmad, dengan masa Jabatan sampai tanggal 1 Maret 2008
2. Pelaksana Tugas Drs. Abd. Hamid, M.Pd dengan masa jabatan sampai bulan Juli tahun 2008
3. Drs. H. Muh. Akbar Parollei, MM bulan Juli 2008 sampai sekarang
I. VISI DAN MISI
VISI
Sebagai pusat pendidikan dan pelatihan yang menghasilkan sumber daya manusia profesional tingkat menengah yang mampu berkompetisi di tingkat nasional dan internasional.
MISI
1. Meningkatkan kualitas pembinaan kesiswaan dalam meuwujudkan peningkatan Ketaqwaan, moral, nilai-nilai etika, integritas intelektual, mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi;
2. Meningkatkan kualitas organisasi dan manajemen sekolah dalam menumbuhkan semangat keunggulan dan kompetitif.
3. Meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar dalam mencapai kompetensi siswa yang berstandar nasional dan internasional.
4. Meningkatkan kualitas kompetensi guru dan pegawai dalam mewujudkan standar pelayanan minimal (spm).
5. Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana pendidikan dalam mendukung penguasaan iptek.
6. Meningkatkan kemitraan dengan dunia usaha dan industri sesuai prinsip saling menguntungkan.
7. Memberdayakan lingkungan sekolah dalam mewujudkan wawasan wiyata mandala.
8. Meningkatkan kualitas pengelolaan unit produksi dalam menunjang kualitas sumber daya manusia.
II. Tujuan SMK Negeri 1 Bungoro
1. Mengutamakan penyiapan siswa yang memiliki iman dan taqwa, kercerdasan dan ketrampilan untuk memasuki lapangan kerja serta mengembangkan sikap professional.
2. Menyiapkan siswa agar mampu memilih karier, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri.
3. Menyiapkan tenaga kerja menengah untuk mengisi dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang.
4. Menyiapkan tamatan agar menjadi warga Negara yang produktif dan kreatif.
5. Menyiapkan tamatan untuk dapat melanjutkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi
III. STANDAR KOMPETENSI LULUSAN SMK
1. Berperilaku sesuai dengan ajaran agama yang dianut sesuai dengan perkembangan remaja
2. Mengembangkan diri secara optimal dengan memanfaatkan kelebihan diri serta memperbaiki kekurangannya
3. Menunjukkan sikap percaya diri dan bertanggung jawab atas perilaku, perbuatan, dan pekerjaannya
4. Berpartisipasi dalam penegakan aturan-aturan sosial
5. Menghargai keberagaman agama, bangsa, suku, ras, dan golongan sosial ekonomi dalam lingkup global
6. Membangun dan menerapkan informasi dan pengetahuan secara logis, kritis, kreatif, dan inovatif
7. Menunjukkan kemampuan berpikir logis, kritis, kreatif, dan inovatif dalam pengambilan keputusan
8. Menunjukkan kemampuan mengembangkan budaya belajar untuk pemberdayaan diri
9. Menunjukkan sikap kompetitif dan sportif untuk mendapatkan hasil yang terbaik
10. Menunjukkan kemampuan menganalisis dan memecahkan masalah kompleks
11. Menunjukkan kemampuan menganalisis gejala alam dan sosial
12. Memanfaatkan lingkungan secara produktif dan bertanggung jawab
13. Berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara secara demokratis dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia
14. Mengekspresikan diri melalui kegiatan seni dan budaya
15. Mengapresiasi karya seni dan budaya
16. Menghasilkan karya kreatif, baik individual maupun kelompok
17. Menjaga kesehatan dan keamanan diri, kebugaran jasmani, serta kebersihan lingkungan
18. Berkomunikasi lisan dan tulisan secara efektif dan santun
19. Memahami hak dan kewajiban diri dan orang lain dalam pergaulan di masyarakat
20. Menghargai adanya perbedaan pendapat dan berempati terhadap orang lain
21. Menunjukkan keterampilan membaca dan menulis naskah secara sistematis dan estetis
22. Menunjukkan keterampilan menyimak, membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa Indonesia dan Inggris
23. Menguasai kompetensi program keahlian dan kewirausahaan baik untuk memenuhi tuntutan dunia kerja maupun untuk mengikuti pendidikan tinggi sesuai dengan kejuruannya
IV. PROGRAM KEAHLIAN BINAAN
Sesuai dengan Animo masyarakat dan potensi kebutuhan pasar kerja, Program Keahlian yang dibuka pada saat ini ( sampai pada tahun Pelajran 2008/2009) adalah sebagai berikut :
1. Program Keahlian : Akuntansi
2. Program Keahlian : Adm. Perkantoran
3. Program Keahlian : Penjualan
4. Program Keahlian : Teknik Komputer dan Jaringan ( TKJ )
5. Program Keahlian : Multimedia
V. TUJUAN MASING – MASING KOMPETENSI KEAHLIAN
A. KOMPETENSI KEAHLIAN AKUNTANSI
Membekali peserta didik dengan iman dan taqwa serta ketrampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam :
1. Mengerjakan siklus akuntansi perusahaan jasa baik secara manual maupun komputer.
2. Mengerjakan siklus akuntansi perusahaan dagang baik secara manual maupun komputer.
3. Mengelola dan menyelesaikan akuntansi pos-pos neraca baik secara manual maupun komputer.
4. Mengerjakan siklus akuntansi perusahaan manufaktur baik secara manual maupun komputer.
B. KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN
Membekali peserta didik dengan iman dan taqwa serta keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam :
1. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat;
2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien;
3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya;
4. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga;
5. Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak;
6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.
C. KOMPETENSI KEAHLIAN PENJUALAN
Membekali peserta didik dengan iman dan taqwa serta keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam :
1. Menata produk
2. Melakukan negosiasi
3. Melakukan konfirmasi keputusan pelanggan
4. Melakukan proses administrasi transaksi
5. Mempersiapkan dan mengoperasikan peralatan transaksi di lokasi penjualan
6. Melakukan penyerahan/pengiriman produk
7. Menagih pembayaran (hasil penjualan)
8. Menemukan peluang baru dari pelanggan
D. TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN
Membekali peserta didik dengan iman dan taqwa serta pengetahuan, keterampilan dan sikap agar kompeten dalam:
1. Instalasi jaringan lokal (Local Area Network)
2. Konfigurasi Jaringan Komputer Lokal
3. Sistem Operasi Jaringan
4. Instalasi Perangkat Jaringan Berbasis Luas (Wide Area Network)
5. Konfigurasi Jaringan berbasis Luas (Wide Area Network)
6. Operating Sistem Server
7. Administrasi Server dalam Jaringan
8. Web data base
9. Perancangan Wide Area network.
E. TUJUAN KOMPETSNI KEAHLIAN MULTI MEDIA
Membekali peserta didik dengan iman dan taqwa serta keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam:
a. Mengoperasikan software dan periferal digital illustration, digital imaging, dan web design.
b. Mengoperasikan software dan periferal multimedia, presentation, 2D animation, dan 3D animation.
c. Mengoperasikan software dan periferal digital audio, digital video, dan visual effects.
VI. DATA PENERIMAAN SISWA BARU
TAHUN PELAJARAN | JUMLAH PENDAFTAR | JUMLAH DITERIMA | ||||
L | P | JUM | L | P | JUM | |
2001/2002 | 129 | 333 | 462 | 92 | 188 | 280 |
2002/2003 | 186 | 243 | 429 | 131 | 182 | 313 |
2003/2004 | 131 | 245 | 376 | 89 | 193 | 282 |
2004/2005 | 164 | 264 | 428 | 113 | 183 | 296 |
2005/2006 | 179 | 263 | 442 | 119 | 184 | 303 |
2006/2007 | | | 455 | | | 305 |
2007/2008 | | | 746 | | | 360 |
2008/2009 | | | 655 | | | 383 |
2009/2010 | 298 | 462 | 760 | 182 | 282 | 464 |
2010/2011 | | | 961 | | | 564 |
VII. DATA JUMLAH SISWA
TAHUN PELAJARAN 2001/2002
PROGRAM | TINGKAT I | TINGKAT II | TINGKAT III | |||||||||
KSL | L | P | JUM | KSL | L | P | JUM | KSL | L | P | JUM | |
BERSAMA | 7 | 92 | 188 | 287 | | | | | | | | |
SEKRETARIS | | | | | 3 | 32 | 70 | 102 | 3 | 24 | 80 | 104 |
AKUNTANSI | | | | | 2 | 17 | 61 | 78 | 2 | 23 | 48 | 71 |
PENJUALAN | | | | | 2 | 40 | 27 | 67 | 1 | 17 | 17 | 34 |
KOPERASI | | | | | | | | | 1 | 10 | 21 | 31 |
JUMLAH | 7 | 92 | 188 | 287 | 7 | 89 | 158 | 247 | 7 | 74 | 166 | 240 |
JUMLAH SISWA | 774 |
TAHUN PELAJARAN 2002/2003
PROGRAM | TINGKAT I | TINGKAT II | TINGKAT III | |||||||||
KSL | L | P | JUM | KSL | L | P | JUM | KSL | L | P | JUM | |
BERSAMA | 7 | 131 | 182 | 320 | | | | | | | | |
SEKRETARIS | | | | | 3 | 42 | 71 | 113 | 3 | 19 | 81 | 100 |
AKUNTANSI | | | | | 2 | 27 | 53 | 80 | 2 | 33 | 38 | 71 |
PENJUALAN | | | | | 2 | 33 | 39 | 72 | 2 | 24 | 25 | 49 |
KOPERASI | | | | | | | | | | | | |
JUMLAH | 7 | 131 | 182 | 320 | 7 | 102 | 163 | 265 | 7 | 76 | 144 | 220 |
JUMLAH SISWA | | 805 |
TAHUN PELAJARAN 2003/2004
PROGRAM | TINGKAT I | TINGKAT II | TINGKAT III | |||||||||
KSL | L | P | JUM | KSL | L | P | JUM | KSL | L | P | JUM | |
BERSAMA | 7 | 89 | 193 | 289 | | | | | | | | |
SEKRETARIS | | | | | 3 | 31 | 87 | 118 | 3 | 39 | 61 | 100 |
AKUNTANSI | | | | | 2 | 30 | 48 | 78 | 2 | 26 | 53 | 79 |
PENJUALAN | | | | | 2 | 47 | 31 | 78 | 2 | 28 | 34 | 62 |
KOPERASI | | | | | | | | | | | | |
JUMLAH | 7 | 89 | 193 | 289 | 7 | 108 | 166 | 274 | 7 | 93 | 148 | 241 |
JUMLAH SISWA | | 804 |
TAHUN PELAJARAN 2004/2005
PROGRAM | TINGKAT I | TINGKAT II | TINGKAT III | |||||||||
KSL | L | P | JUM | KSL | L | P | JUM | KSL | L | P | JUM | |
ADM. PERKAN | 3 | 27 | 93 | 120 | 3 | 33 | 84 | 117 | 3 | 28 | 83 | 111 |
AKUNTANSI | 2 | 24 | 36 | 60 | 2 | 13 | 51 | 64 | 2 | 30 | 43 | 73 |
PENJUALAN | 2 | 41 | 39 | 80 | 2 | 34 | 43 | 77 | 2 | 41 | 26 | 67 |
KOPERASI | | | | | | | | | | | | |
Tek.Kom.& Jar | 1 | 21 | 15 | 36 | | | | | | | | |
JUMLAH | 8 | 113 | 183 | 296 | 7 | 80 | 178 | 258 | 7 | 99 | 152 | 251 |
JUMLAH SISWA | | 805 |
TAHUN PELAJARAN 2005/2006
PROGRAM | TINGKAT I | TINGKAT II | TINGKAT III | |||||||||
KSL | L | P | JUM | KSL | L | P | JUM | KSL | L | P | JUM | |
ADM. PERKAN | 3 | 35 | 87 | 122 | 3 | 22 | 88 | 110 | 3 | 30 | 74 | 104 |
AKUNTANSI | 2 | 26 | 38 | 64 | 2 | 24 | 31 | 55 | 2 | 12 | 48 | 60 |
PENJUALAN | 2 | 38 | 41 | 79 | 2 | 34 | 34 | 68 | 2 | 31 | 36 | 67 |
Tek.Kom.& Jar | 1 | 18 | 20 | 38 | 1 | 19 | 16 | 35 | - | - | - | - |
JUMLAH | 8 | 117 | 186 | 303 | 8 | 99 | 169 | 268 | 7 | 73 | 158 | 231 |
JUMLAH SISWA | | |
TAHUN PELAJARAN 2006/2007
PROGRAM | TINGKAT I | TINGKAT II | TINGKAT III | |||||||||
Jum. Rombel | L | P | Jum. Siswa | Jum. Romel | L | P | Jum. Siswa | Jum. Rombel | L | P | Jum. Siswa | |
ADM. PERKAN | 3 | 36 | 83 | 119 | 3 | 30 | 84 | 114 | 3 | 24 | 80 | 104 |
AKUNTANSI | 2 | 21 | 51 | 72 | 2 | 22 | 35 | 57 | 2 | 22 | 29 | 51 |
PENJUALAN | 2 | 37 | 39 | 76 | 2 | 30 | 39 | 69 | 2 | 37 | 35 | 72 |
Tek.Kom.& Jar | 1 | 23 | 15 | 38 | 1 | 17 | 20 | 37 | 1 | 19 | 15 | 34 |
JUMLAH | 8 | 117 | 188 | 305 | 8 | 99 | 178 | 277 | 8 | 102 | 159 | 261 |
JUMLAH SISWA | | 843 |
TAHUN PELAJARAN 2007/2008
PROGRAM | TINGKAT I | TINGKAT II | TINGKAT III | |||||||||
Jum. Rombel | L | P | Jum. Siswa | Jum. Romel | L | P | Jum. Siswa | Jum. Rombel | L | P | Jum. Siswa | |
ADMINISTRASI PERKANTORAN | 3 | 42 | 82 | 124 | 3 | 35 | 81 | 116 | 3 | 30 | 79 | 109 |
AKUNTANSI | 2 | 32 | 42 | 74 | 2 | 19 | 48 | 67 | 2 | 21 | 33 | 54 |
PENJUALAN | 2 | 41 | 45 | 86 | 2 | 22 | 35 | 57 | 2 | 29 | 34 | 63 |
Tek.Kom.& Jaringan | 2 | 46 | 34 | 80 | 1 | 22 | 10 | 32 | 1 | 13 | 20 | 33 |
JUMLAH | 9 | 161 | 206 | 364 | 8 | 101 | 174 | 272 | 8 | 93 | 166 | 259 |
JUMLAH SISWA | | 895 |
TAHUN PELAJARAN 2008/2009
KOMPETENSI KEAHLIAN | TINGKAT I | TINGKAT II | TINGKAT III | |||||||||
Jum. Rombel | L | P | Jum. Siswa | Jum. Romel | L | P | Jum. Siswa | Jum. Rombel | L | P | Jum. Siswa | |
ADMINISTRASI PERKANTORAN | 3 | 41 | 86 | 127 | 3 | 32 | 81 | 113 | 3 | 28 | 77 | 105 |
AKUNTANSI | 2 | 23 | 40 | 63 | 2 | 32 | 39 | 71 | 2 | 17 | 43 | 60 |
PENJUALAN | 2 | 35 | 44 | 79 | 2 | 25 | 37 | 62 | 2 | 18 | 32 | 50 |
Tek.Kom.& Jaringan | 2 | 44 | 34 | 78 | 2 | 39 | 33 | 72 | 1 | 21 | 10 | 31 |
Multimedia | 1 | 11 | 10 | 21 | | | | | | | | |
JUMLAH | 10 | 154 | 214 | 368 | 9 | 128 | 190 | 318 | 8 | 84 | 162 | 246 |
JUMLAH SISWA | | 932 |
TAHUN PELAJARAN 2009/2010
KOMPETENSI KEAHLIAN | TINGKAT I | TINGKAT II | TINGKAT III | |||||||||
Jum. Rombel | L | P | Jum. Siswa | Jum. Romel | L | P | Jum. Siswa | Jum. Rombel | L | P | Jum. Siswa | |
ADMINISTRASI PERKANTORAN | 4 | 54 | 117 | 171 | 3 | 41 | 86 | 127 | 3 | 32 | 81 | 113 |
AKUNTANSI | 2 | 24 | 50 | 64 | 2 | 23 | 40 | 63 | 2 | 32 | 39 | 71 |
PENJUALAN | 2 | 31 | 49 | 80 | 2 | 35 | 44 | 79 | 2 | 25 | 37 | 62 |
Tek.Kom.& Jaringan | 2 | 52 | 27 | 79 | 2 | 44 | 34 | 78 | 2 | 39 | 33 | 72 |
Multimedia | 1 | 11 | 25 | 36 | 1 | 11 | 10 | 21 | | | | |
JUMLAH | 11 | 172 | 268 | 440 | 10 | 154 | 214 | 368 | 9 | 128 | 190 | 318 |
JUMLAH SISWA | | 1126 |
TAHUN PELAJARAN 2010/2011
KOMPETENSI KEAHLIAN | TINGKAT I | TINGKAT II | TINGKAT III | |||||||||
Jum. Rombel | L | P | Jum. Siswa | Jum. Romel | L | P | Jum. Siswa | Jum. Rombel | L | P | Jum. Siswa | |
ADMINISTRASI PERKANTORAN | 5 | | | 195 | 4 | 54 | 117 | 171 | 3 | 41 | 86 | 127 |
AKUNTANSI | 2 | | | 88 | 2 | 24 | 50 | 64 | 2 | 23 | 40 | 63 |
PENJUALAN | 3 | | | 98 | 2 | 31 | 49 | 80 | 2 | 35 | 44 | 79 |
Tek.Kom.& Jaringan | 3 | | | 107 | 2 | 52 | 27 | 79 | 2 | 44 | 34 | 78 |
Multimedia | 2 | | | 76 | 1 | 11 | 25 | 36 | 1 | 11 | 10 | 21 |
JUMLAH | 15 | | | 564 | 11 | 172 | 268 | 440 | 10 | 154 | 214 | 368 |
JUMLAH SISWA | | 1372 |
VIII. DATA KETENAGAAN
1. TENAGA PENDIDIK
No | Jenis Tugas Tenaga Kependidikan | Total Pegawai | Kepegawaian | Pendidikan | Usia | Kelamin | Kebutuhan Pegawai |
| |||||||||||
PNS | Non | Dip | S1/D4 | S2 | <> | 35-50 | > 51 | L | P | Ideal | Kurang |
| |||||||
Adaptif |
| ||||||||||||||||||
1 | Matematika | 6 | 3 | 3 | 0 | 6 | 0 | 0 | 4 | 2 | 4 | 1 | 6 | ||||||
2 | Bahasa Inggris | 5 | 5 | 0 | 0 | 5 | 0 | 1 | 4 | 0 | 3 | 2 | 5 | 0 | |||||
3 | KKPI | 2 | 1 | 1 | 0 | 2 | 0 | 2 | 0 | 0 | 0 | 2 | 3 | 1 | |||||
4 | IPA | 2 | 0 | 2 | 0 | 2 | 0 | 2 | 0 | 0 | 0 | 2 | 2 | 2 | |||||
5 | Kewirausahaan | 3 | 2 | 1 | 0 | 2 | 1 | 1 | 2 | 0 | 2 | 1 | 3 | 0 | |||||
6 | Fisika | 2 | 0 | 2 | 0 | 2 | 0 | 2 | 0 | 0 | 0 | 2 | 2 | 2 | |||||
7 | Pelayanan Prima | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 | 0 | 1 | 1 | 0 | |||||
8 | Ekonomi | 2 | 2 | 0 | 0 | 2 | 0 | 0 | 2 | 0 | 0 | 2 | 2 | 0 | |||||
9 | IPS | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 | 1 | 1 | |||||
10 | Kimia | 2 | 0 | 2 | 0 | 2 | 0 | 2 | 2 | 0 | 0 | 2 | 2 | 2 | |||||
Normatif |
| ||||||||||||||||||
1 | Pendidikan Agama | 3 | 2 | 1 | 0 | 2 | 0 | 0 | 2 | 0 | 2 | 1 | 3 | 1 | |||||
2 | Pendidikan Kewarganegaraan & Sejarah | 5 | 5 | 0 | 0 | 5 | 0 | 0 | 5 | 0 | 2 | 3 | 4 | -1 | |||||
3 | Bahasa Indonesia | 3 | 2 | 1 | 0 | 3 | 0 | 1 | 2 | 0 | 1 | 2 | 3 | 0 | |||||
4 | Pendidikan Jasmani & Olahraga | 3 | 3 | 0 | 0 | 3 | 0 | 1 | 2 | 0 | 3 | 0 | 3 | 0 | |||||
5 | Seni & Budaya | 1 | 0 | 1 | 0 | 1 | 0 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 | 2 | 1 | |||||
6 | BK/BP | 5 | 5 | 0 | 0 | 5 | 0 | 0 | 5 | 0 | 0 | 5 | 5 | 0 | |||||
Guru Produktif |
| ||||||||||||||||||
1 | Teknik Komputer dan Jaringan | 5 | 4 | 1 | 0 | 5 | 0 | 5 | 0 | 0 | 3 | 2 | 5 | 1 | |||||
2 | Multi Media | 1 | 0 | 1 | 0 | 1 | 0 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 | 2 | 2 | |||||
3 | Administrasi Perkantoran | 9 | 9 | 0 | 2 | 7 | 0 | 0 | 9 | 0 | 2 | 7 | 9 | 0 | |||||
4 | Akuntansi | 5 | 5 | 0 | 0 | 5 | 0 | 0 | 5 | 0 | 2 | 3 | 5 | 0 | |||||
5 | Penjualan | 5 | 5 | 0 | 0 | 4 | 1 | 1 | 4 | 0 | 4 | 1 | 6 | 1 | |||||
Total | 71 | 54 | 17 | 2 | 67 | 2 | 20 | 49 | 2 | 30 | 41 | 76 | 14 | ||||||
2. TENAGA KEPENDIDIKA N
No | Jenis Tugas Tenaga Kependidikan | Total Pegawai | Kepegawaian | Pendidikan | Usia | Kelamin | Kebutuhan Pegawai | |||||||
PNS | Non | Dip | S1/D4 | S2 | <> | 35-50 | > 51 | L | P | Ideal | Kurang | |||
1 | Tenaga Administrasi | 16 | 6 | 10 | 14 | 2 | 0 | 5 | 10 | 1 | 4 | 12 | 20 | 4 |
2 | Tenaga Teknis Keuangan | 2 | 2 | 0 | 2 | 0 | 0 | 0 | 2 | 0 | 2 | 0 | 2 | 0 |
3 | Tenaga Teknis Sarana Prasarana | 1 | 1 | 0 | 1 | 0 | 0 | 0 | 0 | 1 | 0 | 1 | 2 | 1 |
Total | 19 | 9 | 10 | 17 | 2 | 0 | 5 | 12 | 2 | 6 | 13 | 24 | 5 |
IX. SARANA/PRASARANA
Nama Ruang/Area Kerja | Kondisi Saat Ini | Kebutuhan Sekarang | ||||||||
Jumlah Ruang | Luas (M2) | Total Luas (M2) | Jumlah Baik | Jml Rusak | ||||||
Sedang | Berat | Jml Ruang | Luas( M2) | Total Luas (M2) |
| |||||
Ruang Kepala Sekolah | 1 | 24 | 24 | 1 | 0 | 0 | 1 | 24 | 24 |
|
Ruang Guru | 1 | 120 | 120 | 1 | 0 | 0 | 1 | 150 | 150 |
|
Ruang Pelayanan Administrasi | 1 | 96 | 96 | 0 | 0 | 0 | 1 | 96 | 96 |
|
Ruang Kelas | 23 | 72 | 1.656 | 11 | 12 | 0 | 35 | 72 | 2.520 |
|
Ruang Praktek/ Bengkel | 7 | 72 | 504 | 0 | 7 | 0 | 9 | 72 | 648 |
|
Ruang Lab. Bahasa | 1 | 120 | 120 |
| 1 | 0 | 1 | 120 | 120 |
|
Ruang Praktek Komputer | 2 | 120 | 220 | 0 | 2 | 0 | 3 | 120 | 360 |
|
Ruang Perpustakaan | 1 | 248 | 248 | 0 | 1 | 0 | 1 | 248 | 248 |
|
Ruang Unit Produksi | 1 | 72 | 72 | 1 | 0 | 0 | 1 | 72 | 72 |
|
Ruang Pramuka/OSIS/UKS | 1 | 144 | 144 | 0 | 0 | 0 | 1 | 144 | 144 |
|
Ruang Ibadah | 1 | 56 | 56 | 0 | 0 | 0 | 1 | 225 | 225 |
|
Ruang Bersama | 1 | 360 | 360 | 0 | 0 | 0 | 1 | 360 | 260 |
|
Ruang Kantin Sekolah | 1 | 36 | 36 | 0 | 0 | 0 | 3 | 36 | 108 |
|
Ruang Toilet | 2 | 36 | 72 | 0 | 0 | 0 | 4 | 36 | 144 |
|
Ruang Gudang | 3 | 40 | 120 | 0 | 0 | 0 | 3 | 40 | 120 |
|
XI PRESTASI SISWA
NO | KEJUARAAN | TAHUN | PRESTASI | PROG.KEAHLIAN |
1. | PROMOSI KETRAMPILAN SISWA | 2002 | JUARA I | AKUNTANSI |
| | 2002 | JUARA IV | SEKRETARIS |
2. | LOMBA AKUNTANSI STIE | 2003 | HARAPAN I dan II | AKUNTANSI |
3. | OLIMPIADE AKUNTANSI | 2003 | JUARA UMUM | AKUNTANSI |
4. | PROMOSI KETRAMPILAN SISWA | 2003 | PERINGKAT IV PERINGKAT VII | AKUNTANSI SEKRETARIS |
5. | LOMBA AKUNTANSI DI UIT | 2004 | JUARA I | AKUNTANSI |
6. | LOMBA AKUNTNASI DI UNV.45 | 2004 | JUARA I | AKUNTANSI |
7. | LOMBA di POLTEK U.PANDANG | 2004 | JUARA I | AKUNTANSI |
8. | LOMBA AKUNTANSI di UNM | 2004 | JUARA II | AKUNTANSI |
9. | PROMOSI KETRAMPILAN SISWA | 2004 | HARAPAN II | AKUNTANSI SEKRETARIS PENJUALAN |
10. | STIE YPUP MAKASSAR | 2004 | JUARA III dan HARAPAN II | AKUNTANSI |
11. | LOMBA AKUNTANSI UNM | 2005 | JUARA I | AKUNTANSI |
12. | AKADEMI AK. FAJAR MAKASSAR | 2005 | JUARA I | AKUNTANSI |
13. | LOMBA di POLTEK U.PANDANG | 2005 | JUARA II | AKUNATSNI |
14. | PROMOSI KETRAMPILAN SISWA | 2005 | JUARA II | AKUNTANSI SEKRETARIS PENJUALAN |
15. | PROMOSI KETRAMPILAN SISWA | 2006 | JUARA II | AKUNTANSI SEKRETARIS PENJUALAN |
16. | LOMBA DI MAN MODEL UP | 2006 | JUARA III | AKUNTANSI |
17. | LOMBA DI POLTEK UP | 2006 | JUARA II,III,VI | AKUNTANSI |
18. | AKADEMI AK. FAJAR MAKASSAR | 2006 | JUARA II,IV | AKUNTANSI |
19. | PROMOSI KETRAMPILAN SISWA | 2007 | PERINGKAT V PERINGKAT IV PERINGKAT VI PERINGKAT XI | AKUNTANSI SEKRETARIS PENJUALAN TKJ |
20. | LOMBA AKUNTANSI UNM | 2007 | JUARA I,IV | AKUNTANSI |
21. | LOMBA di POLTEK U.PANDANG | 2007 | JUARA II,VII | AKUNTANSI |
22. | AKADEMI AK. FAJAR MAKASSAR - CERDAS CERMAT - KERJA AKUNTANSI | 2007 | JUARA III JUARA I,II,VII | AKUNTANSI AKUNTANSI |
23. | PROMOSI KETRAMPILAN SISWA | 2008 | PERINGKAT 13 JUARA II PERINGKAT 15 | AKUNTANSI SEKRETARIS TKJ |
24. | LOMBA di POLTEK UP | 2008 | PERINGKAT 15 | AKUNTANSI |
25. | LOMBA AKUNTANSI UNM | 2009 | JUARA III | AKUNTANSI |
26. | Lomb Akuntansi Poltek UP | 2009 | Juara II Juara III | Akuntansi |
27. | Lomba Akuntansi STIE YPUP | 2009 | Juara I Juara II | Akuntansi |
28. | Lomba Teknik Komputer | 2010 | Juara I dan III | TKJ |
29. | Engsilh Camp | 2010 | Juara II | Bhs. Inggris |
Bungoro, 1 Oktober 2010
Kepala Sekolah
Drs. H. Muh. Akbar Parollei, MM
NIP. 19580414 198601 1 003
Tidak ada komentar:
Posting Komentar