15 Mei 2010

PENAMATAN SMKN 1 BUNGORO


PENAMATAN SMK NEGERI 1 BUNGORO TAHUN PELAJARAN 2009/2010.
Hari Rabu 12 Mei 2010 Acara penamatan siswa SMK Neg. 1 bungoro membuat suasana lain dari biasanya, jika tahun-tahun sebelumnya acara penamatan diadakan dengan menghadirkan misik atau elekton, akan tetapi pada tahun ini dilakukan dengan menghadirkan Udztas H. Muh. Nur Maulana. Bagi siswa MMKN 1 Bungoro beliau adalah merupakan Udztas Idola mereka sehingga baru saja beliau memasuki Pintu Aula SMK Neg. 1 Bungoro telah disambut oleh seluruh siswa dengan suara gemuruh pada saat menyamut balasan salam dari Udztas idole mereka. Yang hadir pada kesempatan ini adalah salah seorang Alumni yang sekarang sudah menjadi Anggota DPRD Kab. Pangkep selama 2 Periode ( Umar Haya ), Drs. H. Hasir (Kasubdin Dikmen dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Pangkep) yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan sekaligus membaca Sambutan tertulis dari Bapak Bupati Kab. Pangkep yang juga merupakan Alumni SMK Negeri 1 Bungoro.
Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an Oleh Abd. Sapa, kemudian acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan dinataranya sambutan oleh Kepala sekolah yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.



Suasana menggelekar pada saat Udztas memulai tausiahnya terutama pada saat menceritrakan hubungan antara guru dan siswa baik saat proses belajar mengajar maupun pada saat siswa tersebut berhasil lulus. Oleh karena metode penyampaian disertai lelucon-lelucon yang begitu menarik sehingga siswa dan semua yang hadir tetap tidak bergeser dari tempatnya sekalipun suasana ruangan sangat gerah. Tawa berganti dengan tangis ketika Udztas melantukan instrumen religi melalui HPnya yang disertai dengan wejangan-wejangan yang sangat menyentuh sehingga guru dan siswa pada saat melakukan Jabatan tangang tanda pelepasan oleh guru kepada siswa untuk meraih cita-citanya yang lebih tinggi. Siswa dan guru ada yang tidak bisa menahan rasa harunya sehingga air mata tak terbendung mengiringi pelepasan tersebut.




Dalam Acara penamatan ini diselingi dengan acara hiburan yang diantarkan oleh siswa kelas II dengan sebuah tari-tarian. dan ditutup dengan Canda tawa dan foto-foto bersama oleh Udztas H.Muh. Nur Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar